Nita Thalia Bagi Resep Pencegahan Penyakit Saraf Bell’s Palsy

Penyakit Bell’s Palsy merupakan penyakit yang membuat saraf dari satu bagian wajah tidak dapat bergerak atau lumpuh. Sebagai orang yang pernah terserang penyakit ini, Nita Thalia mengatakan bahwa Bell’s Palsy bisa membuatnya tak tertawa. Lantas apa sih penyebab utama dari penyakit ini?

“Jadi saya kalau bisa pas pakai kipas angin atau AC jangan terlalu menyorot wajah atau leher. Kalau bisa jangan terlalu dingin karena dari situ bisa merusak syaraf ketujuh,” ucap penyanyi berusia 34 tahun ini saat ditemui di kawasan Kapten Tendean, Jakarta Selatan, Senin (23/1).

Ternyata penggunaan jaket, masker dan sarung tangan ke mana-mana sangat membantu untuk mencegah penyakit ini. Hal tersebut diutarakan oleh Nita saat ditanya bagaimana cara mencegah datangnya Bell’s Palsy.

nita

 

 

“Saya dikasih tahu diminta waspada sama dokter ke mana-mana pakai masker, sarung tangan, jaket segala macam. Tapi tetap namanya virus nggak tahu bisa datang kapan saja. Yang bikin was was biasanya kalau udah kena bakal kena lagi,” ceritanya.

Karena penyakit ini, ia harus menjalani beberapa proses terapi bisa membuat normal kembali sarafnya. Terapi ini diantaranya adalah proses sinar, setrum dan pijitan di beberapa titik tertentu.

“Terapi itu awalnya disinari selama setengah jam lalu disetrum di tujuh titik tubuh dan itu lumayan sakit. Habis itu baru dipijit. Itu saya lakukan seminggu tiga kali,” terangnya.

“Harusnya tiap hari tapi saya bolong-bolong karena ada syuting dan kegiatan luar kota. Terapi ini perlu biar sembuh. Saya ini aja agak telat ke dokternya, harusnya tiga hari setelah gejala langsung jalani terapi,” lanjutnya menutup perbincangan.

Iklan

FOTO Memukau! Make-up Sempurna, Aurel Tampil Ala Princess Jasmine

Sudah tak heran memang kalau Aurel Hermansyah tampil dengan make-up yang lengkap. Meski masih berusia 18 tahun, Aurel sering tampak mengenakan make-up super lengkap dan flawless. Walau begitu anak dari Krisdayanti dan Anang Hermansyah ini selalu terlihat mempesona dengan dandanannya itu.

au1

Pretty like a princess. Menjelma menjadi princess Jasmine dari film kartun Disney ALADDIN, Aurel terlihat pamerkan make-up sempurnanya. Bibirnya dipoles lipcream warna peach yang merupakan rangkaian brand koleksi kosmetik miliknya.

auh2

Tak hanya itu saja, dalam akun Instagram pribadinya gadis kelahiran kota Jakarta ini Sering memamerkan warna-warna lain dari rangkaian lipcream miliknya. Pada foto di atas, dengan rambut pirang yang di-curly, Aurel memamerkan lipcream warna merahnya. Stunning!

au3

Berikutnya, dengan rambut lurus berponi pelantun lagu Dimarahin Tuhan itu memamerkan lipcream warna nude miliknya. Dengan busana brokat hitam dan efek angin yang menerpa rambut panjangnya, Aurel berpose layaknya model profesional.

au4

Selain sebagai putri raja, Aurel juga sering terlihat lakukan pemotretan dengan kostum-kostum yang unik namun tetap cantik. Dengan tema kupu-kupu dan dress warna merah, Aurel tunjukkan warna lipcream merah menyala yang ia kenakan. So fabulous!

au5

Terakhir dengan penampilan yang elegan, gadis yang kini merambah dunia DJ ini terlihat memukau dengan polesan lipcream warna pink pucat di bibirnya. Rambut panjang indahnya dibiarkan tergerai menambah keanggunan penampilannya itu. So, kalau kalian suka tidak dengan make-up Aurel Hermansyah ini?.

Dikenal Punya Harta Melimpah, Ibu Roro Fitria Nggak Neko-Neko

Cukup menarik jika membicarakan sosok Roro Fitria. Tentunya kita sering mendengarkan bahwa kekayaan yang dimiliki Roro berasal dari sang ibu, Raden Nganten Retnowiningsih. Meskipun dikenal kaya, sang ibunya punya gaya hidup yang cukup sederhana dan nggak neko-neko.

Hal ini dikatakan Roro saat dijumpai di daerah Ragunan, Jakarta Selatan, Jumat (20/1). “(Bunda) Sukanya pakai gamis, berhijab. Itu sukanya saya yang dandanin. Karena bunda selalu, ‘Bunda pengen apa?’, ‘Terserah Nyai’ gitu. Bener-bener pure pikirannya itu hanya berdoa dan berdoa,” cerita Roro soal kesederhanaan sang ibu.

Kesederhanaan lain juga didapati Roro saat sang ibu masuk rumah sakit beberapa waktu silam. Roro mengatakan bahwa ibunya tak pernah meminta hal macam-macam kepada dirinya walau posisinya sedang sakit.

ibu_roro_fitria-20170110-002-rita

“Jadi ketika kemarin ada kasus RS (ditolak RS) saya sangat shock, karena bunda itu ga pernah minta apa-apa. Jadi ketika dia sakit dan ditolak di situlah kemarahan saya,” tutur wanita berusia 29 tahun ini.

Artis kelahiran Yogyakarta ini mengaku punya kedekatan yang sangat erat dengan sang bunda. Meskipun sudah mandiri, Roro tak bisa jika tidak pamit ataupun berkomunikasi dengan ibunya.

“Jika tidak pamit ataupun telepon, saya nggak tenang. Apapun itu keartisan, organisasi, dan masih banyak hal lagi, karena saya sibuk di organisasi, semua kegiatan itu selalu saya awali dengan basmalah dan memohon pamit atau telpon minimal kepada bunda. Jadi hati saya itu sangat terbentuk dengan komunikasi dengan bunda,” tuturnya.

Sudah Dapat Restu Keluarga, Aline Adita Bicara Soal Pacar Barunya

Kegagalan membina biduk rumah tangga tak membuat Aline Adita merasa trauma. Justru sebaliknya, artis cantik itu kini sudah memiliki gandengan baru bernama James. Aline bahkan tak ragu untuk menunjukkan kemesraannya bersama sang kekasih di media sosial.

Nah, Aline dan James baru-baru ini diketahui baru saja pergi liburan bareng ke Tasmania. Usut punya usut, Aline juga tinggal di rumah orangtua James selama hampir dua minggu liburan di negara dengan ibukota Hobart tersebut.

“Saya menuju tahun baru berlibur bersama pacar saya ke Tasmania. Karena kebetulan ibunya ada di sana, jadi kita ceritanya liburan keluarga selama hampir dua minggu,” ujar Aline Adita ditemui mengisi acara Sun Life Financial di kawasan Jenderal Sudirman, Jakarta Pusat, Selasa (24/1).

alinebadansatu.jpg

Aline lalu sedikit membocorkan kalau kisah cintanya dengan James sudah sedikit melangkah ke arah yang lebih serius. Yap, wanita 36 tahun itu mengaku sudah ada pembicaraan serius dengan keluarga James perihal hubungan asmaranya. Namun Aline menampik gosip yang sempat berhembus bahwa ia sudah dilamar oleh sang kekasih.

“Pembicaraan serius kita ngobrolin lah. Mudah-mudahan sama yang ini jadi (menikah). Keluarga setuju-setuju aja,” tambahnya.

aline_adita-20170124-010-busan.jpg

Di sisi lain, sosok hebat James lah yang membuat Aline merasa nyaman saat berada di sampingnya. Bagi Aline sendiri, memiliki pasangan yang bisa saling memberikan inspirasi merupakan satu hal penting dalam membangun sebuah hubungan.

“Dia baik, pekerja keras, lebih gila kerja daripada saya. Tapi dia juga senang olahraga outdoor. Nah, punya pasangan yang saling menginspirasi itu penting. Makanya kalau lagi liburan kita olahraganya tracking, apa lah segala macam,” pungkas Aline Adita.

Foto Ini Bukti Maia Estianty Merasa Menang dari Mulan Jameela?

Al Ghazali bisa dikatakan sebagai anak yang paling memiliki kedekatan dengan sang bunda, Maia Estianty. Kebersamaan ibu dan anak ini sering kali ditunjukkan dalam berbagai kesempatan. Seperti yang ia tunjukkan baru-baru ini.

“Lelah dalam aktivitas itu biasa, tidur adalah jawabannya,” tulis Maia Estianty di Instagram Minggu (23/1/2017). Maia Estianty dan putra sulungnya sama-sama sedang tertidur pulas di atas sofa. Maia Estianty yang merebahkan kepalanya di bahu Al Ghazali menciptakan potret kehangatan dari mereka.

al

Pelantun lagu “Buaya Darat” itu kemudian memberi nasihat, untuk tidak pernah lelah dalam menghadapi berbagai macam lika-liku yang ditemui dalam hidup.

“Tapi lelah dalam hidup adalah kekalahan kita dalam berjuang mencapai kesuksesan. Keluarlah selalu sebagai pemenang yang terhormat!!! Walaupun kamu pernah dikalahkan !!!!!” kata Maia masih dalam unggahan yang sama.

Sejumlah netizen menduga, ungkapan Maia tersebut merupakan curahan hatinya tentang pengalaman di masa lalu. Seperti diketahui, dahulu Maia Estianty pernah kalah dalam mempertahankan keutuhan rumah tangganya bersama Ahmad Dhani.

Namun ia berhasil bangkit dan menjadi pemenang, karena mampu mempertahankan ikatan cinta yang sangat kuat dengan ketiga buah hatinya, Al Ghazali, Ahmad El Jalaludin Rumi, dan si bungsu, Abdul Qodir Jaelani.

maia-dhani-140226

“Tenang bun,,, sendiri pun kita bisa kuat… Yg penting anak2 sayang sm kita… Khan kita wonder woman..” tutur pemilik akun @ratukhey dalam kolom komentar. “Ibu yang tangguh + mantan istri yang kuat,” ucap @najmatuz_s.

“Istimewa seorang istri yg bisa memberikan suaminya pd rekan kerja…(dl dipungut dr kafe)dl bkn siapa2.skrg menggantikan kedudukan mba maia.biarkan mereka bahagia…lbh bahagia mb maia hidup jd single parent bisa menyedekahkan suami pd sahabat sendiri,” @arum_catering_tata mrenimpali.

Mey Chan Pamit, Maia Estianty Bubarkan Duo Maia?

Grup besutan Maia Estianty, Duo Maia, belakangan jarang terlihat menghiasi layar kaca Tanah Air. Seperti diketahui, rekan duet Maia yakni Mey Chan sudah setahun belakangan ini menetap di Singapura.

Ada kabar yang menyebutkan bahwa kepindahan Mey Chan ke Singapura lantaran ia kini sudah menikah. Sayangnya hingga saat ini belum ada konfirmasi langsung dari penyanyi 30 itu tentang kabar bahagia tersebut.

063767000_1427291850-duo_maia-5

Meski begitu, Mey Chan sendiri masih kerap bolak-balik Singapura-Indonesia. Tahun ini, Duo Maia pun genap berusia sembilan tahun setelah dibentuk sejak tahun 2008 silam.

Sayangnya, Mey Chan tidak bisa melanjutkan kariernya bersama Duo Maia untuk ke tahun berikutnya. Dengan perasaan haru, Maia Estianty mengumumkan bahwa Mey Chan akan menetap di Singapura dan tak kembali lagi.

“9 tahun sudah kami bersama. DUO MAIA !!!!! 9 years we’ve been together…..Happy anniversary. And @meichanmunos you are the best singer partner in the world !!!! I LOVE YOU. Yang mengharukan adalah, sebentar lagi @meichanmunos akan pindah keluar negeri dan tdk pulang lagi ke Indonesia. hiks hiks…” ungkap Maia Estianty di Instagram pribadinya, Senin (23/1/2017).

duo-maia

Apalagi beberapa bulan lalu, Mey Chan sempat mengunggah foto KTP yang menunjukkan bahwa dirinya kini telah menjadi penduduk Singapura. Di kartu tersebut tertera nama asli Mey Chan yakni Dita Anggraeni serta tanggal lahir dan kewarganegaraannya.

Meski sedih, Maia Estianty mencoba menerima keputusan Mey Chan. Ia pun tak lupa mengucapkan terima kasih pada Mey Chan dan mendoakan agar rekannya itu selalu sukses di mana pun dirinya berada.

085029700_1427290829-duo_maia

“Terima kasih @meichanmunos selalu menjadi partner menyanyi terbaikku.. Kamu telah berada di sisiku selama 9 tahun. Aku berharap kamu selalu diiringi dengan keberuntungan saat ini dan seterusnya!!!” ungkap Maia Estianty.

 

Lakukan Ini, Ruben Onsu Makin Cinta Istri

Ayah Ruben Onsu, saat ini tengah berbaring di sebuah rumah sakit. Sayangnya, Ruben belum sempat menjenguknya karena padatnya jadwal kerja.

Namun, Sarwendah Tan, berinisiatif untuk menggantikan peran Ruben Onsu sebagai seorang anak. Tak ingin berlama-lama, Sarwendah pun bergegas pergi ke rumah sakit.

Bersama buah hati, Thalia Putri Onsu, kedua perempuan ini melihat kondisi sang ayah. Tampak ayah Ruben Onsu sedang tidur di atas tempat tidur berseprai putih.

036845700_1483252289-ruben32

Thalia pun langsung mencium kakeknya. Melihat hal itu, Ruben Onsu pun bangga dengan keluarga kecilnya. Ia pun mengunggah foto istri dan anaknya yang sedang menjenguk ayahnya di akun Instagramnya, Selasa (24/1/2017).

“Papaku terbaring sakit, dan dia yg paling panik dan langsung menuju ke rumah sakit untuk menggantikan suami nya yg lg kerja, bangga campur haru melihat istri yg sayang dengan mertua nya dengan menganggap mertua nya adalah orang tua nya sendiri, behitu jg saya yg menganggap mereka orang tuaku sendiri, dua keluarga kami selalu kompak, tp moment seperi ini paling berasa di hati dan pikiranku, betapa mulia nya hati istriku ini,” tulis Ruben Onsu sebagai keterangan foto.

Perbuatan istri Ruben Onsu ini pun menuai pujian dari para netizen. “Wah… bahagia banget ya kak.. smoga bisa selalu harmonis, sy doakan papanya lekas sembuh dan pulih ya kesehatannya,” tulis akun @i.wear_id.

041202400_1485224553-ruben-onsu01

“Ga salah @ruben_onsu milih istri….pribadinya sederhana….lowprofile….dr sekian artis cm suka sm sarwendah ini…apa adanya bgt…,” tambah akun @sesy_ade.

Sementara akun @ms.mia27872 menulis, “Senang liat kak @sarwendah29 udah baik cantik dn sederhana orangnya .cpt sembuh tuk bpk nya kak ruben aamiin ya rabbal alaamiin.”