Nita Thalia Bagi Resep Pencegahan Penyakit Saraf Bell’s Palsy

Penyakit Bell’s Palsy merupakan penyakit yang membuat saraf dari satu bagian wajah tidak dapat bergerak atau lumpuh. Sebagai orang yang pernah terserang penyakit ini, Nita Thalia mengatakan bahwa Bell’s Palsy bisa membuatnya tak tertawa. Lantas apa sih penyebab utama dari penyakit ini?

“Jadi saya kalau bisa pas pakai kipas angin atau AC jangan terlalu menyorot wajah atau leher. Kalau bisa jangan terlalu dingin karena dari situ bisa merusak syaraf ketujuh,” ucap penyanyi berusia 34 tahun ini saat ditemui di kawasan Kapten Tendean, Jakarta Selatan, Senin (23/1).

Ternyata penggunaan jaket, masker dan sarung tangan ke mana-mana sangat membantu untuk mencegah penyakit ini. Hal tersebut diutarakan oleh Nita saat ditanya bagaimana cara mencegah datangnya Bell’s Palsy.

nita

 

 

“Saya dikasih tahu diminta waspada sama dokter ke mana-mana pakai masker, sarung tangan, jaket segala macam. Tapi tetap namanya virus nggak tahu bisa datang kapan saja. Yang bikin was was biasanya kalau udah kena bakal kena lagi,” ceritanya.

Karena penyakit ini, ia harus menjalani beberapa proses terapi bisa membuat normal kembali sarafnya. Terapi ini diantaranya adalah proses sinar, setrum dan pijitan di beberapa titik tertentu.

“Terapi itu awalnya disinari selama setengah jam lalu disetrum di tujuh titik tubuh dan itu lumayan sakit. Habis itu baru dipijit. Itu saya lakukan seminggu tiga kali,” terangnya.

“Harusnya tiap hari tapi saya bolong-bolong karena ada syuting dan kegiatan luar kota. Terapi ini perlu biar sembuh. Saya ini aja agak telat ke dokternya, harusnya tiga hari setelah gejala langsung jalani terapi,” lanjutnya menutup perbincangan.

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s